Muslimah dan Kesehatan

Kampoeng Bamboe 

Posted on: 20/03/2017

Kamis tanggal 16 maret kemaren, sekolah anakku yang nomor tiga mengadakan  rihlah (tamasya) ke Kampoeng Bamboe daerah Cijeruk. Berhubung masih TK, jadi harus didampingi oleh orangtua. Ada 3 bis besar yang menampung rombongan dari sekolah anakku. 

Berikut ini sedikit deskripsi tentang Kampoeng Bamboe yang kuambil dari websitenya : kampoengbamboe.com 

Kampoeng Bamboe adalah salah satu lokasi tujuan wisata untuk berlibur, bermain dan belajar dengan nuansa pedesaan di wilayah Bogor Jawa Barat. Akses menuju kawasan ini hanya berjarak 18 KM dari pintu Tol Bogor. Kampoeng Bamboe melayani berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan satu hari (tidak menginap, pagi s/d sore) atau menginap. Lokasi ini cocok bagi acara keluarga, sekolah, universitas, organisasi juga acara perkantoran. Pemilihan lokasi Kampoeng Bamboe yang diapit oleh dua gunung, yaitu gunung Pangrango dan gunung Salak akan memberikan pengalaman panorama indah serta mengesankan. Kami menata lingkungan Kampoeng Bamboe secara asri dalam nuansa pedesaan dengan hamparan sawah dan kebun yang menghijau. Suara saut menyaut hewan ternak, burung dan hewan lain yang hidup dipedesaan. Gemericik air mengalir dari pegunungan mengiringi liukan ikan-ikan di kolam perikanan dan kolam pancing. Hembusan semilir angin dalam balutan udara segar diharapkan dapat menciptakan kenyamanan, ketenangan, kesegaran dan kebahagiaan bagi anda yang mengunjungi lokasi Kampoeng Bamboe ini .

Ada beberapa fasilitas dan permainan yang disediakan  oleh kampoeng bamboe, antara lain :

Water slider, paint ball, ATS, kolam renang, camping, memancing, kegiatan bercocok tanam dan beternak. Nah, untuk anak TK ambil paket bercocok tanam dan beternak. Kegiatannya seperti belajar menanam, memberi makan hewan ternak (rusa, kambing, ayam ketawa, dan lain-lain). Selain itu ada ekstra bermain ketangkasan (berbagai macam halang rintang seperti naik jaring, merangkak masuk terowongan, bergelantungan, perosotan, labirin/taman sesat dan lain-lain), bermain bola di lumpur, dan perang “bantal” . Perang bantal ini sepertinya yang paling seru, karena tiap dua anak duduk di atas palang  besi kemudian beradu bantal, jika kalah maka akan terjatuh ke kubangan lumpur. 

Rihlah kali ini bener-bener serba lumpur, dan dari awal anak-anak memang tidak pake alas kaki. Baju olahraganya sudah pasti penuh lumpur sampe harus bilas sepuluh kali sebelum akhirnya dicuci pake deterjen. Well.. Berani kotor itu baik #kata iklan.

Ini sedikit dokumentasi pas di kampoeng bamboe :

Iklan

1 Response to "Kampoeng Bamboe "

terimakasih informasinya ya
obat pelangsing herbal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buku Karyaku yang Pertama

Panduan Kesehatan Wanita
Flower_book

Wahai para ibu, berikanlah hak asASI bayimu!! 0 s.d 6 bln = ASI Eksklusif, setelah itu ASI + MPASI hingga 2 tahun

Ikon ASI

Daftar Artikel

RSS Muslimah.or.id

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: