Muslimah dan Kesehatan

Es Sarang Burung

Posted on: 28/03/2017

Seperti biasa, anak yang nomor 3 selalu minta umminya recook menu cooking class di sekolahnya. Alhamdulillah menunya ga pernah susah (ya iya lah, namanya juga masih TK) 

Biasanya anakku akan cerita dengan semangat bahan-bahannya apa saja, cara bikinnya bagaimana, rasanya kayak apa, ditambah embel-embel “gampang kok mi, nanti ummi kuajarin biar bisa”.

Baiklah..

Ini bahannya :

  • Agar (aku pake warna hijau), diparut
  • Buah-buahan (aku pake pepaya dan pisang),  dipotong kecil-kecil
  • Susu kental manis (boleh putih atau coklat) 
  • Es batu 
  • Sirup (aku skip karena sudah manis dari susu kental manisnya) 

Cara Membuat :

Masukkan bahan-bahan lalu tambahkan air. Gampang banget kan? 

Sebenarnya yang bikin disebut “es sarang burung” karena parutan agar yang bentuknya panjang-panjang mirip bakmi trus kalo ditata di gelas jadi mirip sarang burung. 

Selamat mencoba bersama putra-putri tercinta .. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buku Karyaku yang Pertama

Panduan Kesehatan Wanita
Flower_book

Wahai para ibu, berikanlah hak asASI bayimu!! 0 s.d 6 bln = ASI Eksklusif, setelah itu ASI + MPASI hingga 2 tahun

Ikon ASI

Daftar Artikel

RSS Muslimah.or.id

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: