Muslimah dan Kesehatan

Buku Tamu

Assalamu’alaikum,

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, ashshalatu was salamu ‘ala rasulillahi wa ‘ala alihi wa shahbihi wa man tabi’ahu bi ihsanin ila yaumiddin.

Mudah-mudahan halaman ini bisa menjadi ajang silaturahmi, perkenalan, dan tegur sapa teman-teman serta pengunjung blog yang lainnya. Saran, kritik, masukan, koreksi serta nasehat sangat diharapkan agar blog ini menjadi semakin baik dan berkualitas.

Yogyakarta, 10 Juni 2010/27 Jumadil Akhir 1431 H

107 Tanggapan to "Buku Tamu"

assalamu’alikum. blog yg bagus ttg kesehatan….
btw ni bu dokter yg di majalah assunnah ya?

Wa’alaikumussalam,

Ya…alhamdulillah, mudah-mudahan bermanfaat buat pembaca terutama kaum muslimahnya.

Assalamu’alaykum. Untuk adekkuw terchayank..niyy ane komen di blog anti, supaya meramaikan suasana ^^. Teruslah menulis, semoga bermanfaat bagi yg membacanya.. Silahkan berkunjung jg di web kami: http://www.syafanyeducatoys.blogspot.com/ (numpang promosi mode on) hihihi

Wa’alaykumussalam wa rahmatullah…makasih atas kunjungannya mbakyu..Sklian minta di-link di blognya yg tdi ya..mudah2an jualannya tmbh laris-manis :)

assalamualaikum.. vie aku dah mampir nih.. MasyaAllah sempet juga bikin blog.. terus di update ya,ntar aku tinggal istifadah aja he he

Wa’alaykumussalam. Jazaakillah khairan ya liz,udah mampir. kpn balik ke indonesia nih? Shofiyyah n Nufaisah pgn ketemu Aisyah lho. btw,call me ya kalo kliniknya udah jadi :)

assalamu’alaikum mba..
akhirnya kesampaian juga za mampir di blog mbak avie.. senangnya. akhirnya artikel2nya bisa dishare untuk dimanfaatkan lbh luas ya..
ayo mba’ semangatt semangattt artikel yg lain juga diposting ya..
jazakillah khayraa atas ilmunya^^

wa’alaykumussalam.. jazaakillah khoir za udah menyempatkan mampir d blog ini. Iya nih,akhirnya ngeblog jg,mdh2an bs bermanfaat. Salam utk raihan ya

assalamu’alaykum….
bagus avie…terus menulis ya…..
jazakillah udah kunjung ke http://rumahspreibedcover.blogspot.com …..ayo pesen..insya Alloh di anter..

wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Jazaakillah khoir ukhti sdh berkunjung ke blog sederhana ini. Wah,tambah mantep aja nih bisnisnya. Smoga tambah sukses n lancar bisnisnya

assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh,
mampir nih avie, dah lama banget pengen “curhat” sesuatu sama anti, no hp anti ilang. Alhamdulillah malah nemu blog anti. hehehe.
minta email nya vie.. barokallohu fiik.

wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Monggo ukh,kalo mau curhat atau sharing. Ana memang pernah sms anti tp failed, ana pikir anti ganti nomor. Salam utk anak2 anti ya. Klo ke Jogja mampir ukh

Iya vi,no hpku yg kmrn trouble.mknya aku ganti nomor.emailku:wiedsetiyadi@yahoo.com, tlg ks no hpmu ya vie.aku jg loss contack dg akhowat di solo.jazakillah khoyr.

Assalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.
Semoga Allah selalu memberkahi website ini. Alhamdulillah, kami bisa banyak belajar di sini.

Wa’alaikumussalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah baru coba-coba buat blog, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat para akhowat dan ummahat, serta kaum muslimin secara umum. Terimakasih atas kunjungannya. Allah yubarik fiik..

assalamualaikum
blog yg bgs
bgs artikelnya bu untuk kesehatan

wa’alaikumussalam..alhamdulillah,mudah2an bs bermanfaat

assalamu’alaiykum….

Ukhtiy, ana dah lihat blognya… feminimmmmmm buanget e :)

Aqilah Arifatul Jamilah

wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Wah,ukhti AJ mampir nih,masih setia pake nama narsis itu to ukh :) jadi inget pas bareng2 di pondok bukhori. Salam buat ponakan anti ya,semoga lekas sembuh,amin. Iya,memang blognya sengaja dibuat feminim,kan sesuai dgn tema “Muslimah dan Kesehatan”,jd special buat akhowat gitu ukh..Jazakillahu khaira dah berkunjung

alhamdulillah…kmrn dikasih tau uus, avie bikin blog. Tapi gak dikasih tau urlnya, ngesearch di syaikh google, lsg ketemu.

Barakallahu fiki

wiwid…ketemu juga kita di siniii ^^

Ya… alhamdulillah. Baru belajar ngeblog kok ukh. Btw, kok sampe nyari di google?? Ana kan pernah komen di blog anti ^_^… wa fiiki barakallah

assalamu’alaikum mba avie..
mampir lagi nie..
dah ganti skin ternyata ya. lbh cantik^^
afwan ya mb.. lama tak ku balas sapaan mba di blog za. he.. lama ndak nengok2 ke kebun roihan.wordpress.

semoga blog ini bia bermanfaat bagi umat muslim indonesia.
nasrcity, cairo

silakan berkunjung juga di:
http://nasehat-muslim.blogspot.com/

assalamu’alaykum warohmatulloh…
blogwalking..^^ eh ketemu blog ukhty, salam kenal…
artikelnya- artikelnya unik dan menarik,lanjutkan bu dokter..

wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh, salam kenal juga ukhti, senang punya teman baru.. blog anti juga bagus kok ukh ^^

Bismillah…

Salam ta’aruf bu dokter, wah…bisa konsul via dunia maya ya^^… Blog yg bermanfaat banget umm^^… bakal sering mampir nih, ditambah ya umm pasal anak2nya. Barakallahufiiki…

Salam kenal jg um,blog anti jg bagus. Silahkan berkunjung ke blog ini,mudah2an kita bisa sama2 sharing ilmu lwt dunia maya. InsyaAllah akan bnyk postingan tentang kesehatan anak,ditunggu yaa. Wa fiiki barakallah

assalamu’alaikum, senang ada tulisan tentang kesehatan dr kalangan dokter akhwat, ana juga ada blog tentang kesehatan tapi lebih kearah herbal semoga bisa bermanfaat juga, di http://www.pustakaalbayaty.wordpress.com. Sedang blog utama saya adalah http://www.wahonot.wordpress.com. Kmaren sempat kopi juga artikel dr blog ini afwan blm ijin.Kmren smpt lht akh cipto sering melink ke blog ini, apakah ini istri akh cipto kebetulan beliau istrinya dokter juga dari solo. Afwan jika salah.
wassalamu’alaikum

wa’alaikumussalam wa rahmatullah,alhamdulillah..baru coba-coba untuk berkarya di dunia maya,di sela-sela waktu. Benar,zauji bilang, bahwa antum adalah temannya. Silakan berkunjung dan memanfaatkan artikel2 yg ada,dengan disertai penulisan sumber dan penulis secara jelas,sbg amanat ilmiah yg harus tetap dijaga. Semoga bermanfaat.

Vie.. pengen strawberry nya dong! kirim dong ke sini. ^ ^ Artikelnya bagus-bagus vie.. terutama yang di As Sunnah baru. Semangat terus ya.. barokallohu fiik.

Klo mau strawberry-nya,silakan ambil gambarnya aja ya, tp hanya berupa gambar hehe..InsyaAllah akan terus bersemangat nulis, doakan ya..wa fiiki baarakallaah

assalamu’alaikum..
mampir lagi.. senang jalan2 di rumah maya mba vie.. banyak ilmu yg bermanfaat. alhamdulillah.
barokallohu fiyk *senyuumm

wa’alaykumussalam warahmatullah..
ana juga dah mampir ke blog anti..wah,akhirnya skrg dah mulai aktif nulis lg ya za..hehe. Wa fiiki baarakallah

Assalamu’alaikum
Salam kenal ukhti..
Blognya bagus dan bermanfaat..
ana tautkan ke blog ana ya..
Jazakillahu khoiron wa baaroka fiik

Wa’alaikumussalam warahmatullah..
Salam kenal juga ukht, ana juga kadang berkunjung ke blog anti..kita bisa tukeran link ya..wa jazaakillahu khaira..

assalamu’alaikum….
blog walking, ukhty! akhirnya nemu blog ini. salam kenal. aku ummu fatih, tinggal di Surabaya. anti dari solo ya….mana? aku asalnya Jateng juga, tepatnya wonogiri. smg suatu saat bisa copdar. ijin taut ke blog aku ya!

wa’alaykumussalam warahmatullah..
Iya ukh, ana memang asal solo, itu rumah orangtua, tp ana dan zauji tinggal di Jogja. Oya, ana juga dah beberapa kali berkunjung ke blog anti..Ya, tafadhdhalii ukh..

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh
ukhti… salam kenal…
blog yang sangat bermanfaat
ana izin untuk menyebarkan isi blog ini ya…
jazakillahu khoir….

Wa’alaykumussalam wa rahmatullahi wa barakatuh
Alhamdulillah..silakan, semoga bermanfaat ukht..wa iyyaki..barakallahu fiik

assalamu’alaykum um…
salam kenal dari ana…
afwan um, boleh tau e-mail atau fb-nya ga um??kirim ke e-mail ana juga gpp, karena ada beberapa hal yang ana ingin tanyakan…
jazakillahu khoir…barakallahu fiik

wa’alaykumussalam, salam kenal juga ukh. Ana ga punya akun fb… Alamat e-mail ana sudah ana kirim. Wa iyaki, wa fiiki barakallah.

Assalamu’alaykum,
Salam kenal ummi,
ana pengunjung baru blog ummi nih,
boleh ana minta FB nya gak um???

Wa’alaykumussalam, salam kenal juga um. Afwan, ana ga punya akun fb

Oh iya ana lupa, JazakILLAH khoir ya ummi…
Ana tunggu balesannya um, ato bales lewat e-mail ana juga boleh…

Assalaamu’alaykum
wah ketinggalan berita, ini blog mba avie yah???
mba, klo tdk slh baru2 saja maen ke PPIB yah?? suami ana mengatakan bahwa beliau bertemu suami mba, tapi kok sayangnya ga bisa bertemu yah mba???

Mba avie, kpn2 men lagi yah ke PPIB, …

Wa’alaikumussalam, iya ana maen ke PPIB ramadhan kemaren. Suami ana juga cerita kalo ketemu suami anti dan diajak mampir, tapi karena udah siang banget jadi kami gak mampir. Laen waktu kalau maen ke PPIB lagi diusahakan mampir ke rumah galuh insyaAllah.

mba, hanya ingin melunasi hutang ana. dulu mba pernah mengatakan ‘besok kalo galuh hamil kabar-kabar ya’, eh qadarullah no hp mba terhapus karena hp ana rusak makanya ana ingin mengabari lwt sini saja yah, (ga enak hutang je). Alhamdulillaah ana sudah melahirkan anak pertama (th 2008) namanya HAMZAH, dan insya Allaah hamzah mau ada ade lagi.

Assalamalaikum.
salam kenal.
tak sengaja mampir ke suatu tempat yang indah.
Blognya bagus. Boleh tukar link?
Link mu dah aku pasang..
Saya tunggu silaturohmunya ya..
Trimakasih..!!

assalaamu’alaikum.
mba avie, boleh ngelink blognya mba ya? masih inget ana nggak mba? temen seangkatan galuh dan temen kuliahnya anik psi’04 yang juga pernah beberapa kali ketemu mba di ma’had ‘ilmi dan zahiroh ^^

Wa’alaikumussalam.. Boleh dik, monggo silahkan dilink. Ini dewi yang saudara iparnya yullifa (bumiayu) bukan ya? Anti sekarang tinggal dimana dik?

iya mba. sekarang ana juga tinggal di bumiayu.

wa ‘alaikissalam wrhmatulloh

http://hijab1.wordpress.com

blog yg bagus, semoga bermanfaat utk kaum muslimin

Bismillah.. kunjungan perdana… ana link blog ini di blog ana, semoga berkenan dan bermanfaat….

assalamu’alaykum bu dokter…. alhamdulillah nyasar kesini nih vie. gimana kelanjutan perkembangan baca anak2? sukses? moga2 lancar deh, lahirannya juga. afwan ya, blm bisa attach file yang sudah kujanjikan, gagal terus. ijin link, boleh ya…. (boleh…boleh… ^^)

Wa’alaikumussalam, alhamdulillah belajar baca iqro’nya lancar, Shofi sudah sampe huruf “sa”, sedangkan untuk AISM ana tunda dulu supaya fokus ke Iqro’. Untuk sementara baru Shofi yang ana ajari baca, Nufa belum bisa anteng, malah nyobekin buku mbaknya,hehe. Alhamdulillah ana sudah lahiran anak ke-3, tanggal 13 April 2011 kemarin. Tsurayya namanya. Oya, ana masih menunggu file HS dari anti nih.

Assalamu’alaikum,

Umm, mau konsul nih. Anakku (4 thn) mengeluarkan keputihan. Warnanya kuning keruh agak kehijauan. Saya sih gak mencium bau apa-apa (atau harus sengaja dibaui dulu gitu?). Udah konsul sama dokter anak dan tes lab, hasilnya normal. Sebenarnya apa yg terjadi dan tindakan apa yang perlu saya lakukan, ya…?

Terima kasih sebelumnya. Jazakillah khair.

Wassalamu’alaikum.

Wa’alaikumussalam,

Selama keputihan yang anak anti alami itu tidak mengganggu (tidak menyebabkan kemaluan bau, gatal, merah, dsb), maka hal tersebut normal saja. Apalagi hasil tes lab juga normal (tidak ditemukan adanya bakteri, jamur, dsb). Yang selanjutnya anti lakukan adalah mengajak anak untuk selalu menjaga kebersihan daerah kemaluan.

Assalamu’alaykum warahmatullah wabarakaatuh. Salam kenal ukhty..jd ingat dulu, pertama kali ana membaca majalah assunah ana pernah menduga anti kakaknya Teh Arfah nurlaela Anhar, soalnya nama dan domisili anti sama dg kakaknya Teh Arfah,jd merasa kenal pdhl blm prnh lihat wajahnya. ana suka dg artikel2 yg anti sajikan di as-sunnah jg di blog ini. ana taut blognya ya..Jazakillah khayr.

Wa’alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh,salam kenal ukhti. Ana bukan kakaknya teh Arfah :) Mungkin
kebetulan namanya sama. Monggo silahkan ditaut,mdh2an bermanfaat.

Assalamualaikum,,,

Apa kabarnya nih temen ospek dulu,,,sekarang tinggal dimana,,,?? blognya bagus & lengkap,,,tapi isinya banyakan khusus wanita ya,,,?? hehe,,,sukses selalu ya,,,Wassalamualaikum,,,

assalamualaikum…
salam ta’aruf ya umm,
blog yg bagus dan bermanfaat sekali.
ana sempet penasaran,krn nama kunyah ana sama dg anti,jadi sering disangka ama anty.baru tau sendiri blog anti,subhanallah bagus dan feminim..^^

Wa’alaykumussalam, salam ta’aruf juga ukh. Iya, memang yang make nama Ummu Shofiyyah lumayan banyak ^^. Apa anti juga punya blog? Mungkin lain waktu, ana bisa kunjungan balik..

assalamu’alaikum…..

salam kenal dari saya dan teman saya ya bu….

semoga kunjungan ini bermanfaat

Assalamu’alaykum.. alhamdulillah blog yang bermanfaat.. zadanallahu ilman wa hirsan..
http://tentarakecilku.blogspot.com
(numpang promosi)

barakAllahu Fiikum….

assalamu’alaykum ,barokallahufiik, salam kenal ukhti, ana ummu afifah tinggal di berau kaltim, asal dari yogya jg, ummu tinggal di yogya nya dimana?afwan ummu aslinya solo?apa pernah tinggal di bandung? soalnya dulu ana punya tmn kecil namanya sama, alhamdulillah ana suka membaca tulisan2 ummu di mjalh atau di blog, bermanfaat sekali, semoga Allah subhanahuwata’ala memberikan kesehatan buat ummu agar bisa terus menyebarkan ilmunya ..amin.

Wa’alaikumussalam warahmatullah…wa fiiki barakallah. Saya belum pernah tinggal di Bandung ukh, mungkin sama namanya saja.Terima kasih sudah mampir di blog saya.

assalaamu’alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh……
Jazakumullah … atas tulisan2nya… ummi…
Ana mau tanya , adakah tulisan ummi yang membahas tentang “bagai mana mempersiapkan kelahiran serta pasca kelahiran” apa saja yang harus dilakukan sebelum dan sesudah kelahiran , mengingat selama ini banyak sekali budaya2 atau tata cara pengurusan bayi yang tidak sesuai dengan syari’at seperti privalensi 4 , 7 bulananan, mengubur ari2 disertakan sisir,buku tulis, pensil bahkan tulisan ayat kursi dan dikubur dg kendi serta di beri penerangan.
Ana mohon di berikan pencerahan oleh ummi.. dg tulisan… atau adakah buku2 referensi mengenai hal tersebut agar sebagai hujjah bagi ana yang baru mengenal pemahaman yang sesuai dengan sahabat untuk menjelaskan kepada yang belum tahu ….

Wa’alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh,

Wa iyyaka…Saya belum mempunyai tulisan seperti yang antum maksud, tapi memang ada keinginan untuk menulisnya. Semoga Allah memudahkan. Sebagai referensi, ada kitab yang membahas hal tersebut, yaitu “Al Wajiz fii Tarbiyah” yang ditulis oleh Yusuf Mahmud al Hasan. Atau, bisa juga antum baca buku “Menanti Buah Hati dan Hadiah untuk yang Dinanti” tulisan ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat.

assalamu’alaikum warohmatulloh wa barokatuh

mampir ya mba..baru tahu nih..(padahal tetangga ya..?)
semoga bermanfaat blognya untuk semua saudari muslimah..baarokallohufiik

wa’alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh..iya dik..amin

assalamu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh
salam kenal ummi..
afwan, boleh minta alamat emailnya? ada beberapa hal yang ingin ana tanyakan…
jazakillahu khoir…barakallahu fiik

Ledya

Assalamualaikum salam kenal ya mba…silakan mampir juga ke blog saya.maturnuwun

assalaamu’alaykum mba Avie.blog yg bagus.terus semangat menulis ya..alhamdulillah bisa silaturahmi di rumah maya bu dokter…

waspada demam berdarah

gunakan kelambu nyamuk

kunjungi Toko kelambu kami

Ana ingin membuat blog yang berisi tentang ebbok yang dokter punya. Boleh ya?

assalaamu’alaykum Mbak Kami dari Informasimuslim.com ingin share artikel2 mbak ke situs informasimuslim.com agar bisa dimanfaatkan kaum muslimin, ini email ana, rulli.indrawan7@gmail.com

ya, silahkan, mudah-mudahan bisa diambil manfaatnya

Bismillah. Assalamualaikum warohmatullohibabarakatuh.
Ikhwah sekalian fillan. Ana sengaja memberanikan memberitahukan di sini, bahwa Al-Ustadz Abu Umar basir hafizhahullah sedang berada dalam kesulitan. Setelah mertua lelakinya, ayahnya, sekarang mertuanya sedang membutuhkan biaya besar untuk operasi dan pengobatan mata. Beliau tidak ada meminta dana bantuan. Tapi sangat disayangkan, nyaris tak ada ikhwan yang membantu. padahal selama ini beliau sangat gigih menggalang dana untuk para korban bencana, mulai dari di Sumatra Barat hingga Merapi. Ada baiknya kita menolong meringankan beban beliau, mengirimkan infaq semampu kita ke rec beliau di atas: BCA ABU UMAR BASYIR 7850278029. (bisa hubungi hp beliau 082148087238). Mohon disebarkan ikhwah sekalian. Jazakumulohu khiron

assalamu’alaikum umm shofi, wah salut ma jenengan dg buku barunya. Semoga tambah berkah. Baarookallahu fiik….

wa’alaikumussalam. Amiin, wa fiiki barakallah^^

assalamu’alaikum ummu shofi….
blognya cantik deh, salut ma dr. avie untuk buku barunya. Semoga selalu dalam berkah dan lindungan Alloh.
amiin…..

wa’alaykumussalam.. jazaakillah khoir atas kunjungannya^^

assalamu’alaikum ummu shofi………
blognya cantik,secantik shofi, nufa dan ayya. Selamat utk bukunya,jd pengen belajar nulis,:)
Baarokallohufiik..

wa’alaykumussalam.. Kan sudah jadi tim dedaksi majalah “usroty” to um? Semangat nulis yaa..^^

Assalamu’alaykum…
Senang ada blog yang membahas kesehatan khusus untuk kaum akhowat. semoga banyak bermanfaat. Umm, mau tanya sesuatu tapi via email ya, soalnya agak privacy, emailnya apa ya umm?

Jazakillah khairan wa barakallahufiki..

Assalamu’alaikum.. Um, boleh ana juga minta alamat emailnya? Silakan kirim ke email ana di ukhti.azzahra88@yahoo.com.
Jazakillahu khaira.

Assalamualaikum…
dokter avie,,pa kabar? masyaAllah blogx bagus n bermanfaat bgt…
msih inget ga, ini Lia yang pernah dokter avie rawat pas DB d pondok…jazakillah khoiron ats smwax…

wa’alaykumussalam.. masih inget de’, lia yanuar kan? Gak nyangka ketemu lagi setelah sekian lama, meskipun cuma di duania maya. Sekarang tinggal dimana de’lia?

Halo Admin ummushofiyya.wordpress.com,

Kami dari Vemale.com, situs wanita grup dari KapanLagi.com.
Apakah kita bisa kerjasama untuk bertukar link?

Anda bisa menampilkan link Vemale.com di ummushofiyya.wordpress.com
Untuk posisi link-nya, kami berharap link dari Vemale.com diletakkan di sidebar kanan

Dan kami akan menampilkan link ummushofiyya.wordpress.com di halaman Vemale.com: http://www.vemale.com/kesehatan/

Terima kasih atas kerjasamanya :)

– Humas Vemale.com

assalaamu’alaikum…bu dokter smg anda dan keluarga senantiasa dirahmati & diberkahi Alloh azza wajalla…
mohon ijin untuk menyampaikan info2 kesehatan di blog bu dokter ini ke pendengar di radio kami…apa boleh?

wa’alaikumussalam.. silahkan pak. Radio apa ya? Mudah-mudahan bisa diambil manfaatnya

Assalamualaikum…
mohon ijin untuk menyebarluaskan informasi2 di blog bu dokter ini, khususnya untuk para pendengar kami di radio suara al iman surabaya…bolehkah?

Wa’alaikumussalam..ya,silakan

Assalamu alaikum… Saya Anin, kita prnah ketemu di TK Imam Syafi’i. Senang sekali bisa ketemu lagi dengan dr. Avie di sini. Tulisan2 dokter sangat bagus dan bermanfaat bagi pembacanya. Jazakillah Khoiron

Wa’alaikumussalam…alhamdulillah,sering2 mampir ya. Baarakallaahu fiik

assalaamu’alaikum…

bu dokter, boleh minta alamat email u/ konsultasi?

jazakillah khair

Assalamualaikum ummu, mau tanya ummu posisinya di daerah mana? praktek di RS mana? Syukran

wa’alaykumussalam, di bantul, jogja mbak

assalamu’alaikum warohmatullah…..
salam kenal ummu shofiyya,baarokallahu fiik…
tgl 9 des besok kan ada kajian bedah bukunya di jogja,afwan ada rencana bedah buku di bekasi tdk?
jazaakillah khoir……

wa’alaykumussalam warohmatullah.. salam kenal juga mbak walsiyah.. Iya, bedah bukunya sudah terlaksana di fakultas kedokteran UGM, alhamdulillah sambutannya sangat baik. Mudah-mudahan bisa bedah buku di luar jogja juga. Kalau mbak walsiyah mau jadi panitia penyelenggara bedah buku di bekasi, kenapa tidak?^^

assalamu’alaykum dr. Avie :-)

salam kenal..
Kemarin saya membaca tulisan dr. Avie di situs muslimah.or.id tentang Infeksi Saluran Kemih. kalau dr.Avie berkenan, saya mau minta alamat email untuk berkonsultasi.
alamat email saya narinawati@yahoo.com.

jazakillahu khoir dr.Avie
-Rina, Gunungkidul-

assalamu’alaykum..
saya mengalami nyeri setelah berkemih. kondisi ini sudah sekitar satu bulan terakhir, biasanya terjadi beberapa hari setelah menstruasi.
selain itu, saya juga mengalami keputihan.

nyeri diatas tulang kemaluan pernah juga saya rasakan. beberapa ketika berhubungan dengan suami pun saya pernah merasakan nyeri.

mohon sarannya dokter. saya belum pernah ke dokter untuk memeriksakan kondisi ini. kalau boleh saya tahu, dimanakah alamat praktik dokter? terimakasih

Wa’alaikumussalam, nyeri ketika berkemih bisa menjadi pertanda infeksi saluran kemih (ISK), untu itu sebaiknya Anda banyak minum air putih, menjaga kebersiahan organ intim, dan memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan obat yang sesuai. Kurangnya kebersihan ketika haid atau setelah senggama dengan suami juga bisa menjadi pemicu munculnya ISK karena letak saluran berkemih wanita yang berdekatan dengan vagina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buah Pena-ku

Panduan Kesehatan Wanita
Roses_new pink

Wahai para ibu, berikanlah hak asASI bayimu!! 0 s.d 6 bln = ASI Eksklusif, setelah itu ASI + MPASI hingga 2 tahun

Ikon ASI

Daftar Artikel

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 79 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: