Muslimah dan Kesehatan

Nyoba Bikin Semangka Jelly 

Posted on: 12/04/2017

Entah apa namanya yang bener, yang jelas bentuk yang diinginkan adalah semangka tapi dagingnya berisi aneka buah dan teman-temannya. Cara bikinnya bisa diliat di kolase gambar di atas. Yaitu buah semangka dibelah dua trus dagingnya diambil sampe tinggal kulit semangka berbentuk mangkuk. Trus daging semangka tadi dipotong kecil-kecil dimasukkan lagi ke dalam “mangkuk” kulit semangka bersama dengan bahan isian lain (aku pake buah naga, agar, pepaya). Lalu tuang nutrijel rasa apa aja ke dalamnya. Harapannya sih jadi semcam efek kaca gitu. Nanti ketika semangka dipotong bentuknya jadi unik. 

Berhubung namanya nyoba ya ga mesti langsung sukses. Kali ini nutrijelnya kurang kenyal (sebaiknya airnya dikurangin pas masak) trus kayaknya jg karena efek semangka yang sangat berair. Jadi mangkuk kulit semangkanya itu bisa berair gitu, otomatis bikin nutrijelnya jadi kurang kenyal karena ketambahan air. 
Trus tips lain, kayaknya hindari isian buah naga deh, soalnya warnanya pekat banget jadi efek kaca bening dari jelly yang diinginkan jadi kurang maksimal. Tentu saja karena warnanya jadi merah gelap. Tapi apapun itu, alhamdulillah anak2 doyan dan habis.

Selamat mencoba..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buku Karyaku yang Pertama

Panduan Kesehatan Wanita
Flower_book

Wahai para ibu, berikanlah hak asASI bayimu!! 0 s.d 6 bln = ASI Eksklusif, setelah itu ASI + MPASI hingga 2 tahun

Ikon ASI

Daftar Artikel

RSS Muslimah.or.id

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: