Muslimah dan Kesehatan

Kebab Mini (ternyata gampang banget) 

Posted on: 09/02/2017

Pulang sekolah, anak nomor 3 yang TK cerita kalau cooking class di sekolahnya tadi bikin kebab. Sudah bisa ditebak kalo bakalan minta dibikinin  di rumah.

Sore-sore akhirnya nyari resep di internet dan dimodif  dikit  sesuai bahan yang tersedia  di rumah. Alhamdulillah ternyata simple bikinnya. Semuanya dadakan dan ga ada bahan yang dibeli khusus  untuk bikin kebab. Murni apa adanya yang di rumah aja. 

Bahan kulit :

  • Tepung terigu seperempat kg (atau sekitar 25 sendok makan) 
  • Susu UHT hangat 100 ml atau setengah gelas (boleh diganti dengan air hangat biasa, tinggal takaran gula pasirnya ditambahin aja) 
  • Minyak 3 sendok makan (boleh pake minyak  goreng biasa, tapi aku pake zaitun  extra virgin karena masih ada persediaan) 
  • Gula pasir setengah sendok makan
  • Garam setengah sendok teh

Bahan isian :

Bebas boleh diisi apa aja.  Bisa daging sapi  asap, suwiran ayam, kornet, sayur, keju, dan lain-lain.  Berhubung  di rumah adanya nugget ayam jadinya pake nugget aja. Plus masih ada sisa lalapan di kulkas  jadi bisa pakai daun selada dan irisan timun. Tinggal dikasi saos dan mayonaise trus ditaburi keju. 

Cara bikinnya :

  • Semua bahan kulit dicampur jadi satu sambil diuleni  bentar. Kalo udah kalis dibagi jadi 8 bagian dibulet-buletin trus ditutup pake serbet dan didiamkan sekitar setengah jam. 
  • Selanjutnya dipipihkan pake rolling/botol/gelas.
  • Panggang di atas wajan  teflon tanpa tambahan minyak atau margarin. 
  • Kalo sudah muncul gelembung dan warnanya kecoklatan  segera dibalik aja supaya ga terlalu garing. 
  • Isi dengan bahan isian lalu lipat atau gulung sesuai selera. 

Alhamdulillah anak-anak sampe nambah kebabnya.

* Yang bikin semakin seru karena anak-anak pada nyobain pake gelas buat memipihkan adonan kulit kebabnya. Trus mereka  juga ngasih isian kebab sesuai selera masing-masing. 

Selamat mencoba.. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buku Karyaku yang Pertama

Panduan Kesehatan Wanita
Flower_book

Wahai para ibu, berikanlah hak asASI bayimu!! 0 s.d 6 bln = ASI Eksklusif, setelah itu ASI + MPASI hingga 2 tahun

Ikon ASI

Daftar Artikel

%d blogger menyukai ini: