Muslimah dan Kesehatan

Perkenalkan.. ini Si Ben

Posted on: 01/04/2017

Sudah lama anak-anak pengen punya hewan peliharaan, tapi aku dan suami gak mengizinkan karena khawatir tidak bisa bener-bener mengurusnya. Aku juga berfikir untuk menyayangi binatang tidak harus dengan memeliharanya di dalam rumah. Maka untuk menyenangkan anak2, aku memperbolehkan anak2 rutin ngasih makan kucing liar yang berkeliaran di kompleks tempat tinggal kami.

Salah satu kucing yang menjadi kesayangan anak2 adalah seekor kucing kurus yang matanya ada bagian yang kurang sempurna. Anak2 memberi nama kucing ini “Ben”. Entah dapat inspirasi dari mana, pokoknya tiba2 aja anak2 udah manggil dengan sebutan Ben. Tiap kali anak2 keluar rumah mau berangkat sekolah, si Ben langsung mendekat. Begitu juga ketika pulang sekolah, mungkin karena Si Ben tau bakal dikasi tulang. Bahkan ketika anak2 manggil namanya, Si Ben langsung lari sekencang-kencangnya seakan tau kalo itu namanya.

Pas makan bareng, biasanya anak2 akan ngobrolin tentang Ben. Abinya memberi beberapa nasihat tentang menyayangi binatang. Larangan jual beli kucing, tidak boleh menyia-nyiakan binatang peliharaan, sampai pada hadits seorang wanita yang diadzab karena meninggalkan binatang peliharaan di dalam kandang sampai mati. Alhamdulillah anak2 sudah tau beratnya tanggungjawab ketika kita memelihara binatang, maka lebih baik sekedar memberi makan dan menyayangi Ben tanpa harus memeliharanya di dalam rumah. Biarkan Ben bermain dan bebas di luar sana. Have a nice day Ben..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buku Karyaku yang Pertama

Panduan Kesehatan Wanita
Flower_book

Wahai para ibu, berikanlah hak asASI bayimu!! 0 s.d 6 bln = ASI Eksklusif, setelah itu ASI + MPASI hingga 2 tahun

Ikon ASI

Daftar Artikel

%d blogger menyukai ini: