Muslimah dan Kesehatan

Market Day @home 

Posted on: 26/03/2017


Salah satu cara anak-anak mengisi liburan long weekend kali ini adalah dengan mengadakan market Day ala mereka sendiri di rumah. Terinspirasi dari acara market day disekolah mereka beberapa waktu yang lalu, kini anak-anak pengen jualan lagi tapi di rumah. Hari sabtu mereka sudah sibuk membuat kerajinan tangan hasil kreasi mereka sendiri. Sedang kan si nomor 3 cuma bilang minta dibeliin pop ice 3 sachet karena akan jualan es pop ice blender dan dikasih meises (niruin toko seberang sekolah mereka yang jualan pop ice). Baiklah .. Aku cuma mendukung aja, sedangkan abinya ngasih uang recehan untuk mereka berjual beli. 

Ahad pagi anak-anak sudah siap mandi dan prepare semua peralatan bermain market day. Barang dagangan juga sudah siap ditata di atas meja. Wow.. Serius banget yak.. Ternyata mereka berjualan dompet kain flanel, amplop hias, kotak pensil, celengan, dan es pop ice. Beneran mblender sendiri masyaallah.. 

Alhamdulillah banyak manfaatnya sih, yang utamanya bisa mengisi waktu luang ketika liburan jadi ga bosen. Mereka juga keliatan kompak saling membantu persiapan jualan. Bisa belajar matematika kayak ngitung uang kembalian dan ngitung keuntungan. Mereka juga belajar pecahan, karena pop Icenya bisa beli setengah doang (setengah gelas seribuan, kalo penuh dua ribu) he.. Bisa aja ya anak-anak.. Alhamdulillah

Selain itu, mereka diingatkan kembali tentang doa masuk pasar dan kewajiban untuk jujur dalam berjual beli. Well.. Ga seru kalo umminya ga nimbrung.. Akhirnya aku ikutan beli dagangan anak2 juga.. 

Baarakallahu fiikum anak-anakku.. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buku Karyaku yang Pertama

Panduan Kesehatan Wanita
Flower_book

Wahai para ibu, berikanlah hak asASI bayimu!! 0 s.d 6 bln = ASI Eksklusif, setelah itu ASI + MPASI hingga 2 tahun

Ikon ASI

Daftar Artikel

%d blogger menyukai ini: