Muslimah dan Kesehatan

Pizza mini 

Posted on: 27/09/2017

Aku nyoba bikin pizza pake resep yang pernah kushare, tapi pake teflon cetakan pancake. Tentunya hasil pizzanya berukuran mini. Satu resep pizza bisa menghasilkan 12 buah pizza mini. Klo cuma pengen bikin 6 buah, bisa pake setengah resep aja. 

Ini resepnya :

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan gula pasir
  • Setengah sendok teh garam
  • 1/2 bungkus fermipan
  • merica bubuk secukupnya
  • 100 ml (setengah gelas) air hangat
  • 1 sendok makan minyak goreng

Toping :

  • Sosis 3 buah diiris tipis (aku pake sosis ikan siap makan) 
  • Saos tomat (karena untuk anak-anak jadi dibikin gak pedes)
  • Mayonnaise (aku pake mayumi) 1 sachet
  • Keju parut

Margarin blue band (untuk olesan di teflon cetakan pancake)

Cara bikin nya :

  • Fermipan dan gula pasir dimasukkan ke air hangat. Ditunggu sampai berbusa. Kalau tidak berbusa berarti fermipannya gak berfungsi, sebaiknya gak dipakai lagi.
  • Sambil nunggu fermipannya aktif (kira-kira 15 menit), campurkan tepung terigu dengan garam, minyak goreng, dan merica. 
  • Masukkan larutan air hangat dan fermipan yang sudah berbusa. Masukinnya sedikit-sedikit saja sambil diuleni sampai kalis. (Jangan dibayangin nguleninnya lama dan ribet ya, cuma sebentar banget, ga ada 5 menit juga sudah kalis kok)
  • Masukkan adonan yang sudah kalis ke dalam baskom dan tutup dengan kain lap bersih. Tunggu sampai mengembang (kurang lebih 30menit).
  • Setelah adonan mengembang, masukkan ke dalam cetakan pancake yang sudah diolesin margarin (supaya tidak lengket). Tekan-tekan hingga memenuhi satu lubang cetakan. 
  • Masukkan toping (sosis), tata di atas adonan tepung, beri saos dan mayonnaise. Terakhir taburi keju.
  • Masak dengan api kecil

Tips biar sukses, pas manggang di atas telfon pake api keciiil aja dan jangan lupa ditutup ya.. 

Ini penampakan pizza mininya :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buku Karyaku yang Pertama

Panduan Kesehatan Wanita
Flower_book

Wahai para ibu, berikanlah hak asASI bayimu!! 0 s.d 6 bln = ASI Eksklusif, setelah itu ASI + MPASI hingga 2 tahun

Ikon ASI

Daftar Artikel

Iklan
%d blogger menyukai ini: