Muslimah dan Kesehatan

Buku Kedua (late post) 

Posted on: 27/01/2017

Sebenarnya buku kedua  ini sudah lama terbit , tapi baru sempet posting di blog sekarang. Buat yang berminat bisa langsung  meluncur ke toko buku terdekat atau ke ol shop atau boleh  juga langsung pesen di sini. Bisa buat baca-baca para ibu, calon ibu, calon pengantin,  atau buat kado pernikahan atau kelahiran anak juga oke. Buruan pesen sebelum keabisan. Kalo buku yang pertama (Panduan Kesehatan Wanita) udah habis stoknya alhamdulillah. Mudah-mudahan bisa segera keluar cetakan ke-3 nya. 

Yuk intip sedikit deskripsi buku keduaku.. 

Anda seorang ibu muda yang baru saja melahirkan anak dan membutuhkan referensi dalam mengasuh dan menjaga kesehatan anak? 

Atau Anda sedang mencari hadiah untuk teman / orang terdekat yang baru saja menikah dan melahirkan anak?

Buku yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda …

Buku “PANDUAN KESEHATAN UNTUK SANG BUAH HATI”

Penulis : dr. Avie Andriyani

Penerbit : As-Salam Publishing

Spesifikasi : Hard cover, tebal 222 halaman. kertas art paper, full colour, ukuran 16 x 20,5 cm

HET : Rp. 62.500,-

Full colour lho isinya :

Resensi :
Setiap orang tua pasti mengharapkan anaknya tumbuh sehat, cerdas, shalih dan shalihah. Tidak bisa dipungkiri, bahwa kesehatan jasmani sangat diperlukan untuk menunjang berbagai aktivitas anak-anak kita. Belajar, mengaji, bermain, dan berbagai kegiatan sehari-hari akan terganggu ketika sakit melanda. Untuk itulah, perlu kiranya orangtua memiliki ilmu mengenai kesehatan anak. Tidak semua penyakit membutuhkan penanganan dokter atau ahli medis. Banyak hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi masalah kesehatan dan merawat anak ketika sakit.
Dalam buku ini, Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai tumbuh kembang anak, penyebab dan cara mengatasi beberapa gangguan tumbuh kembang (terlambat bicara, terlambat berjalan, autis, dan disleksia). Selain itu, ada juga pembahasan mengenai berbagai penyakit yang biasa terjadi pada anak beserta penatalaksanaannya, kebiasaan buruk anak yang berdampak pada kesehatan, nutrisi terbaik bagi anak, dan pertolongan pertama pada kondisi darurat. 
Kolom konsultasi akan menjadi selingan yang diharapkan mampu menjawab berbagai pertanyaan seputar kesehatan anak yang sering ditanyakan para orangtua kepada dokter. 

Disamping itu, suplemen berisi panduan kesehatan untuk pendidik di sekolah, pengetahuan tentang antibiotik dan herbal, serta aneka tips kesehatan anak juga akan melengkapi khasanah keilmuan Anda.
Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami oleh kalangan umum (non medis) dan sangat mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu,  buku ini sangat cocok untuk dimiliki para orangtua, calon orangtua, dan para guru di sekolah. 

Bagaimana pendapat mereka setelah membaca buku ini ?



Selesai membaca, saya sadar betapa berharganya buku ini. Bawalah buku ini pulang dan ‎bacalah! Bersiaplah menjadi “dokter” yang sesungguhnya bagi buah hati Anda. 

(Azizah Ummu Yasir – Inspirator Muslimah; Pengasuh MutiaraHikmah.com)

Alhamdulillah, hadirnya buku ini memenuhi kebutuhan para ibu dan pendidik akan ilmu kesehatan anak sehari-hari. Bahasan nan apik dan gamblang membuat buku ini pantas dijadikan referensi tiap ibu dan pendidik. Bagi Anda yang peduli akan keluarga, utamanya anak-anak, WAJIB memiliki buku ini! 

(Zainab Ummu Raihan, AMd.Keb – Bidan; Pendidik; Penulis buku Game Islami dan buku Mencetak Hafiz Cilik)

Bagi saya, buku ini seperti “kuliah kedokteran” yang disesuaikan untuk orang awam. Ilmiah, berbobot, tetapi disampaikan dengan bahasa yang mudah dicerna setiap pembaca dari berbagai kalangan. Insya Allah, buku ini sangat bermanfaat bagi semua yang ingin mencetak generasi yang sehat jasmani dan rohani. 

(dr. Liz Marisa – Dokter Umum,  Pengajar di Madinatul Qur’an )

Telah terbit buku yang sangat bagus, isinya lengkap dan praktis. Cocok sebagai panduan bagi orangtua dalam merawat kesehatan putra-putrinya. InsyaAllah dengan buku ini, orangtua dapat menjadi “dokter pribadi” bagi buah hatinya.

(drg. Saptiari Utami, Sp.KGA – Dokter gigi spesialis anak; Kepala TKIT Imam Syafi’i & SDIT Yaa Bunayya Yogyakarta)

“Menarik dan mudah dipraktekkan” menjadi kesan pertama saya ketika membaca buku ini. Bacalah buku ini dan Anda akan menyadari bahwa tidak semua penyakit membutuhkan penanganan dokter dan tidak setiap gejala harus diantisipasi dengan pemberian obat. Buku ini bisa menjadi pegangan bagi orangtua, calon orangtua, dan guru dalam mengenali dan mencegah berbagai permasalahan kesehatan. 

(Zaimah, S.Si, Apt – Apoteker; Pendidik; Wirausahawati)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buku Karyaku yang Pertama

Panduan Kesehatan Wanita
Flower_book

Wahai para ibu, berikanlah hak asASI bayimu!! 0 s.d 6 bln = ASI Eksklusif, setelah itu ASI + MPASI hingga 2 tahun

Ikon ASI

Daftar Artikel

RSS Muslimah.or.id

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: