Muslimah dan Kesehatan

MASAK SAYUR SEKALIGUS LAUK (MENU PRAKTIS)

Posted on: 22/01/2017

Menyiapkan makanan untuk keluarga tentu menyita waktu yang tidak sedikit. Meracik sayurnya lama, belum bikin bumbunya, apalagi masih harus mikirin masak lauknya. Adakalanya kita harus kreatif mencari menu yang tepat ketika waktu mepet. Sore ini berhubung anak-anak udah bilang laper sementara kerjaan rumah masih banyak, akhirnya kepikiran masak yang praktis aja. Mau masak sayur bening bayam tapi kepikiran harus nggoreng lauknya. Akhirnya pilih masak sayur sekaligus lauk aja yaitu menu orak arik dengan bahan utama telur ayam dan sayuran.

Nama “orak arik” berasal dari bahasa jawa yang artinya membuat berantakan atau mengacau. Pada proses memasaknya memang telur yang sudah didadar setengah matang segera diaduk-aduk sehingga menjadi kecil-kecil, baru kemudian dimasukkan sayurannya. 

Bumbunya relatif simpel, cuma bawang putih sama merica bubuk aja. Boleh ditambah kecap biasa atau kecap saos tiram sesuai selera. Sayurannya juga sepunyanya aja. Bisa dimasuki wortel, buncis, kol, pipilan jagung, atau yang lain. Ditambah  bakso juga makin mantap. Semua bahan diiris kecil-kecil supaya cepat layu atau matang.

Alhamdulillah anak-anak doyan dan langsung ludes. Selamat mencoba..

1 Response to "MASAK SAYUR SEKALIGUS LAUK (MENU PRAKTIS)"

[…] Adeknya juga dapat tugas bawa bekal. Menu sayurnya sih sama, bisa lihat disini. Sedangkan lauknya kali ini pake ayam teriyaki  ini foto menunya […]

Tinggalkan komentar

Buku Karyaku yang Pertama

Panduan Kesehatan Wanita
Flower_book

Wahai para ibu, berikanlah hak asASI bayimu!! 0 s.d 6 bln = ASI Eksklusif, setelah itu ASI + MPASI hingga 2 tahun

Ikon ASI

Daftar Artikel